Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Hotel Tanjung Pesona di Sungailiat

Senin, 22 Desember 2014

hotel tanjung pesona sungailiat
Salah satu bentuk kamar Hotel Tanjung Pesona di Sungailiat.
Apakah Anda ingin menginap di sebuah kamar hotel yang terletak di atas bebatuan di tepi pantai? Kalau iya, mungkin menginap di Hotel Tanjung Pesona bisa menjawab keinginan Anda tersebut. Sebab hotel yang terletak di kota Sungailiat ini menawarkan banyak sekali pemandangan batu-batuan seperti itu. Pemandangan pantai yang begitu indah. Berikut adalah ulasan lengkapnya.


Hotel Tanjung Pesona letaknya tidak jauh dari pusat kota. Bisa ditempuh kurang lebih 15 menit dengan kendaraan pribadi. Kalau ditempuh dari Parai Beach Hotel mungkin sekitar 30 menit. Meski kedua hotel ini (Parai dan Tanjung Pesona) berada di tepi pantai, tetapi tampak sedikit berbeda. Parai lebih luas dengan hamparan pasir putihnya sedangkan Tanjung Pesona lebih kecil dan lebih dikenali dari hamparan bebatuannya. Namun demikian sama-sama menawarkan pemandangan lepas pantai yang tiada bandingnya. Benar-benar bagus dan cocok untuk melepas lelah atau berliburan.

Selain menawarkan fasilitas kamar untuk menginap, Hotel Tanjung Pesona juga menawarkan konsep villa seperti yang lainnya. Harga sewa villa atau bungalow ini sekitar Rp 3 juta per malam. Lumayan mahal tetapi konsepnya lebih besar ibarat rumah sendiri. Bisa ditempati lebih banyak orang. Sedangkan untuk harga sewa kamar per malam paling murah sekitar Rp 600.000 untuk tipe kamar standar. Itu pun tergantung tipe kamar yang kita pilih. Biasanya kalau weekend harganya bisa sedikit lebih tinggi.

Tidak ada angkutan umum yang melintasi kawasan ini. Jadi untuk mencapai hotel minimal harus naik motor, membawa kendaraan pribadi atau menyewa taksi. Taksi di kota Sungailiat tidak seperti di Jakarta atau Surabaya. Di sini tidak ada bluebird, orenz atau express taksi. Taksi biasanya adalah mobil-mobil pribadi yang disewakan. Banyak kok yang menyewakannya. Paling gampang adalah membaca iklan koran Bangka Pos ketika kita sudah mendarat di bandara Depati Amir, Pangkalpinang. Banyak tawaran carteran mobil di sana.

Berhubung lokasi hotel ini ada di tepi pantai, otomatis untuk mencari makan hanya terbatas di kawasan hotel Tanjung Pesona. Kalau ingin makanan lainnya, mesti menuju pusat kota. Karena jaraknya yang dekat banyak kok yang berburu kuliner di pusat kota lalu kembali lagi ke hotel. Namun hotel ini juga menawarkan banyak menu makanan lezat-lezat seperti seafood-seafood khas Bangka yang super segar. Antara lain cumi-cumi, udang, kepiting, ikan tenggiri, ikan ekor kuning, ikan kerisi, kerang, siput gonggong, dll.

Tanjung Pesona Beach Resort
Jalan Pantai Rebo
Sungailiat - Bangka Belitung
Tlp: 0717 - 94560/94562
Fax: 0717 - 93561

Sponsored links:
 

Paling Dicari